Kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula

Kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula




Kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula, hai sobat blogger , pada kesempatan kali saya akan membagikan kepada anda sedikit pengalaman saya pada saat masih menjadi blogger pemula dulu , dan pokok dari bahasan artikel ini adalah kesalahan blogger pemula, maklum kesalahan pasti dilakukan oleh seorang pemula di segala bidang, tetapi justru suatu kesalahan yang telah dilakukan oleh seseorang pemula merupakan suatu pelajaran yang tak dapat dilupakan. Lalu apa saja kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula ? maaf disini saya tidak maksud menyinggung hanya mengungkapkan pengalaman dan kesalahan yang pernah alami seperti blogger pemula agar seseorang yang melakukan kesalahan dapat kembali ke jalan yang lurus, oke berikut ulasannya :

Membuat blogger asal – asalan tanpa tujuan


Hal ini pernah saya alami waktu masih dalam tahap belajar menjadi seorang blogger, banyak seorang blogger membuat blog tidak mempunyai tujuan atau hanya sekedar mencoba tetapi biasanya blogger lahir dari coba mencoba, banyak blogger professional saat masih pemula tidak berkeinginan menjadi blogger hanya sekedar mencoba, tetapi akhirnya menjadi blogger professional dan sejati.

Mendesain blog berlebihan (banyak animasi bergerak, widget gak penting, desain yang kekanak – kanakan)

Yah hal ini dulu pernah saya alami sebagai mantan pemula , saat dulu menjadi blogger pemula saya ngeblog lebih terfokuskan kepada desain blog yang berlebihan dan menarik bukannya memikirkan konten dan artikel, maklum masih kecil pasti suka mendekor hehe, pasti diantara pembaca pernah melakukan hal ini (true story hehe) , banyak diantara blogger pemula memasang widget animasi , widget yang terlalu berat, tulisan bergerak, animasi kamera cctv, animasi naruto, gambar twitter bergerak dan lain – lain. Hal ini merupakan sifat kekanak – kanakan bukannya profesionalitas yang mengedepankan kualitas konten daripada desain. Tapi seorang blogger pemula hari demi hari pasti akan menyadari bahwa hal itu tidak berguna dan hanya akan menyusahkan pembaca.

Belum mengenal template

Nah yang satu ini dulu saya belum mengetahui apa fungsi template itu, jadi dulu saya mendesain blog hanya dengan menempelkan kode html dan belum mengenal template jadinya ya susah untuk mendapatkan desain blog yang bagus.

Belum mengenal SEO

Yah yang satu ini jelas seorang blogger pemula belum mengenal apa itu SEO , bisa dimaklumi , lagipula seorang blogger pemula masih dalam tahap belajar. Dan SEO banyak dilakukan oleh blogger professional.

Belum mengenal unsur dasar situs (domain, subdomain, html, sidebar, wrapper, dan lain – lain)

Dulunya ketika saya masih menjadi blogger pemula banyak menemui kata – kata yang sulit untuk dicerna salah satunya domain , apa sih domain , kalian sendiri pasti sekarang sudah tahu. Padahal istilah istilah tersebut sangat penting untuk diketahui agar semua hal yang dilakukan blogging menjadi mudah.

Sering copas

Nah yang satu ini pasti semua pernah melakukan artikel copas , pengalaman yang satu ini merupakan pengalaman yang mengesankan sekaligus memalukan hehe , sebagai blogger pemula pastinya belum memiliki ilmu yang mencukupi jadi bingung mau rilis artikel apa , jadi jalan alternatifnya adalah copas , walaupun copas namun dapat menunjang trafik yang tinggi tetapi jangan sekali – kali melakukan hal itu lagi , karena dapat merugikan sang penulis maupun blog kita sendiri

Meninggalkan jejak blog di komentar

Nah yang satu ini sudah mulai mengenal backlink tetapi belum menyeluruh, tahukah anda bagaimana cara membangun backlink yang relevan , yaitu backlink yang dilakukan oleh orang lain , bukan dari diri sendiri , karena walaupun kita menanam backlink di komentar hasilnya percuma karena nofollow

Tukeran link

Nah yang satu ini anti mainstream , banyak blogger pemula melakukan hal ini bahkan blogger professional masih melakukan hal yang sama , dengan jelas google pun melarang hal ini dan akan menerapkan sanksi berupa google sandbox.

Terlalu banyak masang iklan PPC dan pop up

Masang iklan sih gak ada salahnya tetapi juga harus memerhatikan kuantitas dan kenyamanan pembaca, padahal kalian tahu sendiri kan berapa bayaran bisnis iklan PPC itu , yah bayarannya per klik terbilang sangat sedikit yaitu rata – rata $0,1


Previous
Next Post »
Thanks for your comment