Pengertian anchor text dan kegunaanya


Pengertian anchor text dan kegunaanya, Halo sobat bloggers, pernahkah anda menemui anchor text ? pasti pernah , karena hampir di semua situs pasti menampilkan anchor text, lalu apa itu yang dimaksud anchor text? anchor text mempunyai kaitannya dengan link, inbound, outbound maupun backlink. Bagi anda yang belum mengenal backlink, inbound ataupun outbound bisa baca artikel dibawah ini :


Baiklah kembali ke topik lalu apa itu yang dimaksud dengan anchor text :

Pengertian Anchor Text 

Anchor text merupakan text atau tulisan berupa link tetapi bukan dalam bentuk tulisan url namun tulisan tersebut menunjukan tujuan suatu link tersebut akan dibawa kemana dan bisa disebut hyperlink, contohnya seperti dibawah ini :


Jadi anchor text berguna untuk menutupi atau sebagai antarmuka url, dan anchor text biasanya menunjukan tujuan suatu link. Anchor text juga merupakan salah satu teknik SEO onpage, kita dapat menggunakan anchor text sebagai keyword dengan menanamkan keyword dalam anchor text, tetapi biasanya banyak blogger yang masih belum memanfaatkan anchor text sebagai teknik SEO onpage, di bawah ini merupakan anchor text yang salah :

"Untuk artikel mengenai macam - macam algoritma google klik disini "

Banyak blogger belum mengetahui manfaat dari anchor text dan tidak menggunakan anchor text dengan semaksimal mungkin. sedangkan anchor text yang betul seperti dibawah ini :


Dapat disimpulkan bahwa anchor text memiliki beberapa manfaat :

1. Sebagai keyword

2. Indikator relevansi artikel

3. Sebagai antarmuka url agar link terlihat lebih rapi dan nyaman dilihat



Previous
Next Post »
Thanks for your comment