Penjelasan blog zombie dan kegunaannya

Penjelasan blog zombie dan kegunaannya

Semua pasti tahu apa itu zombie namun disini kita tidak akan membahas tentang zombie mayat hidup namun arti dari zombie di blog, sesuai dengan namanya zombie yang artinya mayat hidup dimana orang yang sudah mati bangkit kembali dari kematiannya namun dalam bentuk yang berbeda , sama halnya dengan blog zombie yang berarti blog yang sudah mati atau dihapus atau dinonaktifkan oleh administratornya lalu dibangkitkan kembali atau dihidupkan kembali dengan bentuk dan tampilan yang berbeda dari yang asli. Jadi blog zombie kita dapatkan dari url blog yang sudah mati lalu kita bangkitkan dengan cara mendaftarkan kembali url tersebut maka bangkitlah blog yang sudah mati.



Kegunaan blog zombie 

yang terpenting dari blog zombie bukanlah konten atau isi dari blog aslinya karena secara otomatis bila kita menghapus blog maka semua artikel juga akan hilang dan terhapus, namun yang terpenting dan tujuan dari penghidupan blog zombie adalah urlnya , kenapa urlnya ? karena url tersebut dipercaya telah :

1. Berumur lama

Blog yang mempunyai url atau umur domain yang lama atau istilahnya old domain akan mendapatkan kepercayaan google dan biasanya artikel akan berada diurutan 10 besar SERP, domain lama disukai google karena juga google telah lama mengenali domain tersebut dan lebih mudah mengcrawl domain lama tersebut karena sudah pernah mengcrawlnya sebelumnya. Sehingga dapat menduduki posisi SERP 10 besar google.

2. Mempunyai backlink yang banyak

Backlink merupakan salah satu hal yang harus dilakukan untuk menunjang popularitas blog dimata mesin pencarian, semakin banyak backlink semakin bagus. Backlink biasanya didaptkan dengan sengaja maupun tak sengaja oleh pembaca dengan menyebarkan link artikel ke berbagai situs termasuk menjadi sumber referensi artikel baru.

3. Mempunyai pagerank

Saat ini pagerank sudah tidak aktif lagi namun masih menjadi indikator bahwa situs tersebut berpengalaman dan berkualitas, Kebanyakan blog zombie adalah blog lama nah dengan begitu merupakan bekas dari pagerank bisa jadi berpagerank anatar 0 sampai 10, jadi bagi kalian yang yang mempunyai blog baru kemudian mngecheck PR dan terlihat hasil N/A maka hal itu adalah wajar.

Dilihat dari kelebihan blog zombie diatas, maka blog zombie patut dijadikan sebagai blog pendukung blog utama maupun blog utama. Namun dalam menjadikan blog zombie sebagai blog utama tentunya harus memerhatikan jumlah backlink, PR, dan umur blog zombie. Maka carilah blog zombie yang berkualitas.



Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
14 Mei 2015 pukul 00.54 ×

oh baru tau klo itu yang dimaksud blog zombie .. thx gan infonya

Reply
avatar
Anonim
admin
15 Mei 2015 pukul 09.07 ×

tanks gan infonya :D

Reply
avatar
Dewa Poker
admin
5 Juli 2016 pukul 08.14 ×

terima kasih min atas informasinya,
artikel-atrikelnya sangat berguna, Semoga sukses ya min :)

Reply
avatar
Thanks for your comment