Pengertian inbound dan outbound link

Pengertian inbound dan outbound link 

Pengertian inbound dan outbound link


Pengertian inbound dan outbound link . Link adalah kode url yang berwarna biru biasanya dan dapat diklik kemudian akan menuju ke situs yang dituju. nah kali ini akan membahas tentang inbound dan outbound link yang ada kaitannya dengan optimisasi SEO onpage dan backlink, link merupakan hal yang biasa ditemukan di dunia maya , banyak inbound dan outbound link yang bertebaran di dunia maya namun tahukah kalian apa itu outbound dan inbound link ? baiklah mari kita simak artikel di bawah ini :



Pengertian inbound dan outbound link
SKEMA INBOUND LINK

Pengertian inbound link


Pengertian inbound dan outbound link


Inbound link adalah link situs anda yang terdapat disitus lain, jadi inbound link ini hampir sama dengan backlink tetapi dalam konteks yang berbeda, dapat dikatakan inbound link jika link situs kita berada di situs orang lain dan mengarah ke kita baik itu dofollow maupun nofollow dan inilah membedakan antara link inbound dan backlink. Jika inbound link tidak diikuti oleh atribut nofollow maka termasuk dofollow dan situs anda mendapat satu point backlink sedangkan link inbound yang diikuti atribut nofollow maka termasuk link nofollow dan bukan backlink. Inbound link juga merupakan tolak ukur relevansi suatu artikel. semakin banyak inbound link yang bertebaran di dunia maya maka semakin tinggi PR, DA dan PA situs anda. Lalu bagaimana cara mendapatkan inbound link ? berikut caranya :

1. Suruh teman anda atau saling kerja sama memasukan link situs satu sama lain.

Walaupun hal ini dinilai merupakan tindakan yang tak murni tetapi dapat menambah inbound link walaupun hanya satu. Diusahakan ketika menaruh inbound link di situs anda sebaiknya berkaitan satu sama lain agar relevan dan berkualitas, misal artikel ini membahas tentang inbound link maka tidak ada salahnya menaruh inbound link yang menuju ke artikel backlink atau outbound link.

2. Buat artikel yang menarik, berkualitas, dan berkuantitas.

Tak diragukan lagi bahwa artikel yang berkualitas, menarik dan berkuantitas akan disukai banyak orang dan akan mendapatkan kesan bermanfaat bagi orang lain, dan biasanya artikel tersebut akan mendapat inbound link atau istilahnya akan menjadi sumber dari artikel yang dibuat oleh pengunjung. Maka buat artikel yang menarik, beda dari yang lain, berkualitas dalam pembahasan dan keyword, dan berkuantitas dalam jumlah keyword density dan jumlah kata per artikel.


Pengertian outbound link

Pengertian inbound dan outbound link


Outbound link merupakan kebalikan dari inbound link , jika inbound link didapatkan dari situs lain dan dilakukan oleh orang lain untuk link situs sendiri maka outbound link merupakan link situs lain yang berada di dalam artikel sendiri jadi outbound link merupakan inbound link bagi orang lain dan outbound link bagi pemasangnya, contoh : saya menulis artikel tentang inbound link maka saya perlu mencantumkan sumber lain agar lebih jelas , nah link situs sumber yang saya cantumkan tersebut merupakan outbound bagi saya dan inbound bagi orang lain. Untuk lebih jelasnya coba lihat gambar diatas.

Kesimpulan 


inbound dan outbound link merupakan hal yang sama namun berbeda sudut pandang, yang berarti sama - sama link yang diletakan di suatu situs, tetapi dalam sudut pandang berbeda memiliki arti yang berbeda. 


Previous
Next Post »
Thanks for your comment