Cara menggunakan keyword planner

Cara menggunakan keyword planner 

Cara menggunakan keyword planner
Cara menggunakan keyword planner 
Cara menggunakan keyword planner , keyword dan keyword mungkin pada artikel kali ini agan - agan akan menemukan beberapa keyword seperti "Cara menggunakan keyword planner " tahukah kalian apa itu keyword ? bagi yang belum tahu keyword adalah kata kunci yang merupakan salah satu faktor utama munculnya artikel kita di google pencarian dan pencarian lainnya,

Lalu bagaimanakah cara memilih keyword yang baik ?

Caranya adalah dengan menggunakan keyword planner tool, saat ini keyword tool sangat banyak bertebaran di internet , namun kali ini saya hanya akan membahas dengan menggunakan keyword tool yang disediakan oleh google adwords yaitu keyword planner.

Apa Itu keyword planner?

Keyword planner merupakan tool keyword yang disediakan oleh google adwords untuk melakukan riset keyword, dengan melakukan riset keyword kita dapat mengetahui kata kunci yang cocok untuk artikel kita dan mungkin dapat tampil di halaman utama mesin pencarian google. Untuk menggunakan tool keyword planner anda dapat membuka di link berikut keyword planner adword

Bagaimanakah cara menggunakan keyword planner ?

Oke cara menggunakan keyword planner sangat lah mudah dan dapat diterapkan oleh semua kalangan profesional maupun newbie karena tool ini gratis tanpa dipungut biaya dan friendly bagi orang awam. baiklah langsung saja berikut caranya :

1. Buka dulu web keyword planner adword , klik disini .

2. sign dulu sebelum masuk ke keyword planner.  klik "search for new keyword and ad group ideas"

Cara menggunakan keyword planner

3. Masukan keyword yang ingin diriset pada kolom "your product or service", lalu klik get ideas

4. klik ideas pada kolom


5. Klik tab keyword ideas saja , karena ad group hanya untuk advertiser adsense.

Penjelasan

avg montly search : rata rata pencarian selama sebulan.

keyword (by televance) : keyword yang kita cari. tetapi biasanya turunan 

competition : Kompetisi atau persaingan pada keyword atau persaingan keyword di google.

Nah itu saja Cara menggunakan keyword planner , Saya akan memeberikan beberapa tips saat menggunakan keyword planner , berikut tipsnya :

1. Pilih keyword yang berkompetisi low atau medium

Semakin rendah kompetisi keyword maka semakin berpeluang keyword anda akan muncul di halaman utama google, mungkin kompetisi medium juga berpeluang sedikit , tapi saya sarankan untuk memilih kompetisi rendah tetapi avg montly search nya berskala besar. Jika anda memilih kompetisi medium saya sarnkan harus diimbangi avg montly yang berskala besar.

2. Pilih keyword yang mempunyai avg monthly search banyak

Semakin banyak avg monthly semakin berpeluang blog anda dikunjungi oleh para visitor, karena avg monthly dapat menjadi indikator seberapa minatkah para user menggunakan keyword tersebut.

3. Pilih keyword longtail

Karena shorttail keyword telah dikuasai oleh situs - situs lama , maka saya sarankan agar memilih keyword longtail atau kata kunci panjang karena walau bagaimanapun bersaing dengan blog lama yang menggunakan shorttail keyword akan sulit karena google lebih percaya dengan blog berumur lama. maka dari itu pilih longtailkeyword yang masih berpotensi dicari oleh sekian orang.

Cukup sekian artikel dari saya , semoga bermanfaat 



Previous
Next Post »
Thanks for your comment