Apa itu USB type C ?

Apa itu USB type C ?



Siapa yang gak kenal dengan istilah USB , tentunya hamper semua kalangan tahu apa itu USB , USB merupakan kepanjangan dari Universal Serial Bus dan merupakan port yang hingga saat ini digunakan oleh hampir semua peralatan elektronik terutama mobile dan desktop, Nah tahukah kalian apa itu USB type c ?

Apa itu USB type C ?


Apa itu USB type c ?

Apa itu USB type C ?


USB type c adalah USB yang dapat mentransfer data, sinyal, dan mencharger dengan kecepatan lebih cepat dan lebih efisien. untuk ujung lain dari USB type c dapat diintergrasikan dengan USB type A dengan versi USB 2.0 dan USB 3.1/3.0 , jika disamakan dengan spesifikasinya USB type c lebih cocok untuk USB versi 2.0 akan tetapi dapat diupgrade ke USB 3.1 dengan kabel yang dapat mentransfer 10Gbps. Biasanya port USB type c berdekatan dengan port USB type A versi 3.1.

Keunggulan USB type c

Apa itu USB type C ?



USB type c dapat mentransfer data lebih cepat lebih efisien , dapat digunakan untuk saluran informasi dengan pengiriman sinyal lebih cepat dan dapat mencharger perangkat yang terhubung 2 kali lebih cepat daripada usb type mini A dan type mini B dengan transfer rate hingga 10Gbps jika diintergrasikan dengan USB 3.1
Previous
Next Post »
Thanks for your comment