Mengenali visitor palsu pada blog

Mengenali visitor palsu pada blog




Mengenali visitor palsu pada blog, Halo agan - agan kali ini saya akan membagikan kepada agan - agan atau anda semua tentang Mengenali visitor palsu pada blog yang mungkin jarang diketahui oleh blogger, Mungkin dari sekian blogger menyadari visitor palsu ini tergantung kepekaan dan kesadaran blogger terhadap statistic. Mengenali visitor palsu sebenarnya mudah tetapi banyak blogger tidak menyadarinya dengan mempelajari trafik pola - polanya, nah itulah salah satu manfaat mempelajari google analistic sehingga kita dapat mengetahui pola trafik user dan membedakan trafik palsu atau bukan. Sebenarnya visitor palsu tidak mempunyai pengaruh terhadap blog tetapi ada baiknya anda semua Mengenali visitor palsu pada blog yang kerap mengecoh kita sebagai blogger , lalu bagaimana caranya Mengenali visitor palsu pada blog , baiklah berikut ulasannya : 

Visitor palsu saat baru saja publish artikel

Pernahkah anda mendapat PV(page view) ketika artikel baru saja di publish , nah kemungkinan itu adalah visitor palsu berupa robot yang merendering atau memetakan tampilan situs, hal ini terjadi jika anda pernah memasukan alamat blog anda atau mendaftarkannya disuatu website seperti ceksite.com, ada kemungkinan lain google memiliki suatu algoritma dimana setiap artikel yang baru saja di publish langsung di review untuk memutuskan aman atau tidak konten yang dikandung dari artikel tersebut. Hal ini pastinya dilakukan oleh robot atau mesin dengan tujuan untuk mengechek atau update tentang status dari situs kita.

Visitor palsu saat submit dan render situs

Mengenali visitor palsu pada blog
Hasil Render


Hal ini juga termasuk visitor robot karena robot pada alat webmaster mengunjungi situs kita dan sekaligus merender atau memetakan tampilan dan struktur dari artikel yang di submit dan di render.

Visitor dari widget 

Mengenali visitor palsu pada blog


Hal ini juga termasuk robot jadi ketika kita mendaftarkan blog atau situs kita di widget tertentu maka dengan jangka waktu tertentu widget tersebut akan update status dari situs tersebut, seperti halnya histats dan flagcounter.

Visitor dari situs perujuk 

Situs perujuk berarti situs yang didalamnya terdapat link situs tersebut dan suatu saat ada visitor yang mengklik , tetapi hal ini termasuk visitor palsu karena visitor tersebut tidak berniat membaca hanyalah nyasar. 



Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Bungfrangki
admin
28 Mei 2015 pukul 11.48 ×

trima kasih atas infonya bung, kebetulan saya lagi mencari solusi dari masalah ini, soalnya statistik di blog saya sama webmaster perbedaanya cukup signifikan, bedanya sampai 2 kali lipat, saya jadi khawatir, karena ini sudah tidak wajar lagi.

Reply
avatar
29 Mei 2015 pukul 07.36 ×

iya gan , saya juga sering mengalami hal itu , tapi berkat masalah itu saya jadi paham dan dapat mengenali visitor palsu berupaa robot

Reply
avatar
Healthbbc
admin
27 Januari 2019 pukul 06.55 ×

mohon kunjungi situs saya apa yang kurang
www.mizanponsel.com

Reply
avatar
Thanks for your comment