7 hal yang menyebabkan trafik blog menurun


Halo para blogger , pernahkah kalian mengalami penurunan trafik blog yang drastic? Pasti kalian pernah mengalaminya karena faktor utama yang menyebabkan penurunan trafik blog adalah mesin pencarian dan setiap blog tentunya selalu terhubung dengan mesin pencarian, berikut adalah 7 hal yang menyebabkan trafik blog menurun :

SERING MENGGANTI TEMPLATE

Mengganti template adalah hal yang sering dilakukan oleh para blogger untuk menyesuaikan tampilan dengan konten yang ada dan menambah keindahan di blog tersebut, kenapa hal ini dapat menyebabkan trafik blog menurun? karena mesin pencarian pada saat blog mengganti tema susah mengenali blog anda dan harus mengenalinya kembali agar trafik blog anda kembali normal.

KURANG BACKLINK

Yang satu ini sangat mempengaruhi peringkat blog anda di mata mesin pencarian , semakin banyak backlink yang bertebaran di dunia maya , maka akan semakin tinggi pagerank blog dan tentunya trafik blog akan semakin tinggi, hal ini terjadi karena blog dengan backlink banyak akan tampil di halaman pertama mesin pencarian terutama google dan mendapat visitor dari hasil pencarian google.

Pelajari cara mendapat backlink mudah dan gratis melalui artikel mendapat backlink gratis dan mudah 

SERING GANTI NAMA DOMAIN

Sering ganti nama domain blog sangat tidak baik bagi blog karena ketika kita mengganti nama blog , backlink yang telah kita sebarkan dengan menggunakan domain blog lama akan menjadi sia sia, dan semua artikel yang telah terindeks dengan google akan menjadi sia - sia, jadi pertahankanlah nama domain blog anda karena apapun domain blog anda tidak terlalu berpengaruh terhadap trafik blog anda dan tentuny semakin lama domain semakin bagus karena google semakin percaya terhadap dmain blog anda.

SALAH MEMILIH KEYWORD

Hal ini lah kesalahan yang sering dilakukan oleh para blogger ketika menulis judul yang kurang tepat karena keyword yang baik adalah keyword yang paling banyak dicari , untuk memilih keyword yang baik anda dapat menggunakan keyword tool yang disediakan oleh google keyword planner , untuk memilih keyword yang pas untu artikel anda harus memilih keyword longtail atau kata kunci panjang misal : "memperbaiki android " anda dapat menggantinya dengan "cara memperbaiki android dengan mudah" kata kunci yang panjang lebih baik daripada yang pendek hal ini terjadi karena kata kunci yang pendek telah dipakai oleh blog blog lama sehingga saya sarankan bagi blog - blog baru lebih baik menggunakan kata kunci panjang daripada pendek.

KURANG NGETREND

Artikel yang anda buat mungkin kurang ngetrend , hal inilah salah satu penyebab penurunan trafik blog, misal anda membuat artikel meletusnya gunung kelud pada tahun 2014 mungkin pada tahun 2015 gunung kelud tak akan menjadi trend lagi didunia maya, untuk memudahkan anda dalam mengetahui yang sedang ngetrend di dunia kunjungi situs google trends yang berisi tentang hal - hal yang sedang ngetrend di indonesi maupun di seluruh dunia.

BLOG TERLALU BERAT 

Jangan pasang widget yang sekiranya terlalu memberatkan dan tak penting bagi blog anda seperti animasi bergerak, dan  jangan pasang iklan yang berlebihan , cukup pasang satu iklan saja untuk popup dan jika anda memasang iklan banner pasang secukupnya saja. jangan pasang template yang berat , cari template yang seo friendly bagi pengunjung dengan tampilan minimalis tapi cukup menarik.


INTESITAS UPDATE ARTIKEL 

Hal ini walaupun sepele tatapi juga diperhatika oleh mesin pencarian seperti google, usahakan untuk selalu update artikel minimal satu setiap hari, karena mesin pecarian akan meletakan kepercayaan terhadap blog yang sering update artikel , hal ini pernah saya alami ketika blog saya vacum , contoh ketika bulan lalu saya sering update artikel, blog saya selalu mendapat jumlah visitor rata2 500 per hari , bulan ini saya tidak pernah update artikel , jumlah visitor yang saya dapatkan hanya 300 per hari. walaupun sepele terlihat penting dimata mesin pencarian.

Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
KANK n KUNK
admin
24 Februari 2015 pukul 23.31 ×

Bermanfaat sekali terutama untuk orang-orang yang ingin merawar blog atau web nya tetap baik dan mendatangkan pengunjung yang banyak :)

Reply
avatar
Unknown
admin
25 Februari 2015 pukul 02.18 ×

makasih gan infonya, masalahnya trafik blog saya suka naik turun
Komen balik dari. Situs Download Game dan Aplikasi Android http://stairler.blogspot.com

Reply
avatar
25 Februari 2015 pukul 06.53 ×

makasih atas kunjungannya kank n kunk , bukan hanya soal trafik blog tetapi seorang blogger harus selalu membuat artikel yang bermanfaat agar blognya tetap bermanfaat bagi orang lain =D

Reply
avatar
25 Februari 2015 pukul 06.56 ×

sama2 gan , tetapi yang paling berpengaruh adalah faktor deindex google =D , ane kunjungi balik kang dwi , merci =D

Reply
avatar
4 April 2015 pukul 21.00 ×

Koreksi mas mostoples, itu untuk yang sering ganti template yang nomor 1. Sebenarnya gak apa ganti template , asalkan bukan meta tag nya aja di ganti . Kalau cuman ganti CSS aja gak apa kok :) .

Kalau ganti templatenya pakai template download-an , ganti aja meta tag nya sama meta tag yang lama :) .

Reply
avatar
4 April 2015 pukul 22.44 ×

Iya sih :D ganti template itu gak ada efeknya asal meta tag tetap ada karena juga mempengaruhi SEO tapi banyak temen ane saat ganti template kurang memerhatikan SEO :D , begitu juga banyak blogger pemula yang kurang paham dengan meta tag jadi saat mengganti template kurang memerhatikan meta tag. Jadi Mengganti template saya masukan kedalam hal - hal yang menyebabkan trafik menurun agar mereka tetap setia dengan template mereka :D biar gak repot repot tentunya :D , tentunya blogger profesional seperti mas kizeh mengganti template bukanlah hal yang masalah :D

Oke mas Kizeh , makasih atas pencerahannya akan saya koreksi lagi artikelnya , makasih atas pencerahannya dan komentar nya. mantab :-bd

Reply
avatar
Thanks for your comment