Cara menjadi blogger sukses

Cara menjadi blogger sukses, hai sobat blogger , seperti biasa menulis artikel merupakan kegiatan seorang blogger sejati, dalam menjadi seorang blogger sejati memerlukan proses yang sangat panjang , tentunya harus selalu blog walking dan selalu membagikan apa yang ia ketahui kepada dunia melalui blog. Blog merupakan wadah onlinebagi para blogger untuk menuangkan hasil pemikirannya atau ide untuk dibagikan kepada dunia, tentunya dalam melakukan kegiatan bloging selalu dijumpai  godaan salah satunya malas dan bosan, malas dan bosan dalam melakukan bloging merupakan batu sandungan bagi para blogger untuk meraih cita – citanya sebagai blogger sukses yang dapat menghasilkan uang lewat blog. Tak bisa dielakan bahwa hampir semua blogger pasti menginginkan penghasilan lewat blogger tetapi itu butuh proses yang lama. Baiklah bagaimana cara menjadi blogger yang sukses itu ? berikut ulasannya berdasarkan pengalaman mostoples sendiri selama menjelajahi dunia maya :

HARUS MEMPUNYAI TUJUAN JELAS

Seorang yang ingin menjadi blogger yang sukses haruslah mempunyai tujuan, untuk apakah blog diciptakan ? untuk menghasilkan uang , untuk pajangan, atau untuk membagikan ilmu yang diperoleh dari diri sendiri, tujuan merupakan hal yang sangat penting , tanpa tujuan kita akan kebingungan dan tanpa tujuan kita tak tahu harus apakah kita, maka dari itu ketika pertama kali membuat blog harus dilandasi tujuan yang jelas sehingga blog yang kita buat memiliki tema yang jelas. Contoh : blog bertema kan teknologi berisi hal yang berkaitan dengan teknologi , blog bertema seni berisi konten seni bukan berisi hal yang lain lain. Jadi kita sebagai blogger juga harus konsisten.

SELALU BLOGWALKING

Blogwalking adalah kegiatan menjelajah blog atau situs – situs dengan tujuan memperkaya ilmu yang kita miliki , seorang blogger harus lah memiliki ilmu yang memadahi , harus pintar dalam bidangnya, dan harus kreatif. Kenapa seorang blogger harus memiliki ilmu yang memadahi karena ketika bloger menulis artikel , artikel tersebut harus dilandasi fakta – fakta yang ada dan bukan asal – asalan artikel, jika artikel tersebut berupa opini atau teori konspirasi harus diberi label bahwa artikel ini merupakan opini agar para pembaca tidak mempercayainya secara langsung dan perlu dibuktikan. Lalu mengapa blogger harus pintar dalam bidang nya , tentu saja agar blogger dapat menulis artikel dengan mudah karena sesuai bidangnya , misalnya : ahli dalam melukis maka blognya tentang melukis , ahli dalam dunia politik maka blognya tentang dunia politik dan lain –lain, kemudian yang terakhir adalah kreatif , di dunia maya terdapat puluhan juta blogger yang terdiri dari ribuan blogger dengan kemampuan professional bahkan Indonesia juga memiliki para blogger professionalnya sendiri yang begitu banyak jumlahnya, dalam persaingan yang begitu ketat seorang blogger harus kreatif , blogger harus berani beda dengan blogger lain,dan dapat menghasilkan konten yang menarik pembaca. Tak lupa dalam blogwalking dibiasakan anda melakukan komentar terhadap blog yang anda kunjungi disertai dengan backlink agar admin melakukan kunjungan balik, ini merupakan salah satu kegiatan menjalin persahabatan diantara para bloggers.

JANGAN BUAT BLOG MFA(MADE FOR ADSENSE)



Ketika kita membuat blog pertama kali mungkin yang kita pikirkan adalah membuat blog untuk iklan atau untuk adsense atau lebih dikenal dengan MFA (made for adsense) seorang blogger yang baik tentunya harus mempunyai tujuan “blog untuk pembaca “bukan “blog untuk adsense “(MFA). Jika bertujuan untuk adsense atau beriklan pertama – tama anda harus mempunyai tujuan blog untuk pembaca , singkirkan dulu tujuan untuk adsense baru setelah blog sukses dengan trafik yang tinggi baru setelah itu gunakan tujuan blog untuk adsense atau untuk beriklan. Anda tahu kenapa saya menyarankan anda untuk mempunyai tujuan pertama “blog untuk pembaca “ karena blog untuk adsense (MFA) tidak disukai oleh google, coba buka link berikut http://google.about.com/od/m/g/mfadef.htm
Google tidak menyukai MFA karena google menganggap MFA sebagai situs yang kontentnya merupakan copas dan tidak relevan, karena penulis hanya memikirkan MFA.

RAJIN SEO ONPAGE DAN OFFPAGE



Hal ini sangat berpengaruh dan merupakan salah satu rutinitas seorang blogger professional, SEO sendiri adalah singkatan dari search engine optimal dan onpage yang artinya di dalam blog dan offpage yang artinya di luar blog yang artinya masing – masing melakukan seo di dalam dan di luar blog, ada berbagai cara melakukan seo onpage salah satunya memasang sitemap, memasang breadcrumb, optimisasi keyword, dan lain –lain , sedangkan offpage dengan cara melakukan backlink, mendaftarkan blog ke indeks mesin pencarian, melakukan ping artikel , dan masih banyak lagi.

BUAT ARTIKEL SEBANYAK MUNGKIN DAN ORISINIL

Salah satu blog yang disukai oleh google adalah blog yang sering publish artikel dan tentunya orisinil atau hasil karya tangan sendiri, kenapa google menyukai blog yang terus update atau terus publish artikel , tentu saja karena google meletakan kepercayaannya kepada blog yang berpotensi tinggi mendapat pagerank karena terus mempublish artikel yang relevan atau bermutu, salah satu tips agar diterima oelh adsense adalah terus melakukan update selama team google me review blog anda. Maka sangat pentinglah bagi anda untuk terus update artikel tanpa henti, lalu bagaimana cara menulis artikel secara terus – menerus ? tentu saja tuangkan segala hal yang ada di dalam pikiranmu yang sekiranya bermanfaat bagi orang lain dan didukung oleh fakta yang relevan tentunya agar siapa saja yang membaca dapat mempercayai 100%.

BERGAUL DENGAN BLOGGER LAINNYA

Dengan bergaul dengan bloggers lainnya anda akan mendapatkan pengalaman – pengalaman yang mengesankan dan tentunya anda juga akan mendapatkan ilmu yang dimiliki oleh para bloggers secara tidak langsung, dengan berdebat dan saling diskusi dengan bloggers lainnya pengetahuan anda akan semakin tajam bagaikan pisau yang terus diasah sampai setajam mungkin.

Begitulah tips – tips dan cara menjadi blogger sukses menurut mostoples, intinya dalam menggapai cita 0cita sebagai blogger sukses tentunya harus melalui berbagai proses yang dijalani dengan usah dan niat, oiya satu hal untuk terus berkarya anda hanya perlu satu hal yaitu semangat , semangat bagaikan baterai tanpa baterai laptop akan mati dan tanpa semangat blogger , blog anda akan mati ditengah jalan.


Cukup sekian artikel kali ini, ikuti terus perkembangan artikel jagonya software.blogspot.com, arigatou gozaimasu
Previous
Next Post »

5 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
1 April 2015 pukul 09.56 ×

Ok mkasi infonya gan, jgn lupa jalan2 kw blog ak ya :-)

Reply
avatar
Unknown
admin
2 April 2015 pukul 14.23 ×

ok, maksi infonya gan, apa lagi ak baru mau memulai menjadi seorang blogger :-bd

Reply
avatar
2 April 2015 pukul 21.24 ×

Tentu saja gan , untuk menjadi seorang blogger yang sukses itu harus bertahap melalui sebuah proses belajar , terutama pelajari SEO onpage dan ofpage, kemudian belajar kode html xml jquery, dan lain lain . dan yang terpenting tetap semangat dalam membuat artikel yang berkualitas serta bermanfaat bagi orang lain , salam blogger

Reply
avatar
roosmilarsih
admin
3 Maret 2017 pukul 22.52 ×

suwun kang, saya baru belajar

Reply
avatar
Thanks for your comment