Cara membuat blog wordpress

Cara membuat blog wordpress


Cara membuat blog wordpress , Blog merupakan wadah online yang berisi kumpulan artikel yang bermanfaat sesuai topik yang dibawakan dan dikelola oleh seorang blogger.Sebenarnya blog dan website adalah sama, blog merupakan bagian dari website, Untuk membuat suatu blog kita membutuhkan website dan wadah online yang disebut host, host adalah wadah atau tempat penyimpanan (database) yang digunakan untuk menyimpan dan menjalankan aplikasi, Jadi untuk membuat blog kita memerlukan website dan untuk membuat website kita memerlukan host, host yang cocok untuk membuat website jenis blog adalah wordpress dan blogger atau blogspot. Baiklah mari kita simak berikut cara membuat blog dengan menggunakan wordpress

Klik ! create website, kemudian anda akan dibawa ke halaman pendaftaran wordpress

2. Tulis Domain website yang akan anda buat!
Tulis domain  baru yang akan digunakan untuk website wordpress baru anda, dalam penulisan domain harus menggunakan huruf kecil atau tidak boleh menggunakan huruf kapital, dalam penulisan domain disarankan sesuai dengan topik blog yang anda bawakan contoh : blog untuk download software gratis menggunakan domain softwareprogratis.blogspot.com , domain disarankan mengandung kata kunci yang berkaitan dengan topik , dalam penulisan domain boleh menggunakan angka , tidak boleh menggunakan spasi , tulis nama domain yang belum dimiliki website lain. Jika dalam penulisan domain semua domain sudah dipakai oleh website lain disarankan menggunakan angka pada bagian akhir seperti mostoples69.blogspot.com.

Setelah menulis domain anda silakan klik ! Create your blog and continue .

3. Isi formulir pendaftaran !

Isi email anda (boleh menggunakan email apapun )  , isi username anda (isi username yang mudah di ingat) , isi password anda.

Cat : Bagi yang belum tahu , username adalah nama pengguna atau bisa di isi dengan nama anda.

4. Klik no thanks untuk melanjutkan membuat wordpress tanpa membayar layanan domain

Di atas adalah jasa layanan pembuatan domain berbayar tanpa menggunakan subdomain, Untuk melanjutkan tanpa menggunakan jasa domain klik no thanks yang ada di pojok kanan bawah .

5. Pilih Tema!
Pilih tema sesuai dengan selera anda , dengan memilih tema akan melanjutkan ke bagian terakhir . Dalam mengganti tema bisa dilakukan setelah pembuatan blog.

6. Klik select free untuk melanjutkan sebagai pemula tanpa membayar 

Plan yang diberikan oleh wordpress seperti di atas yang dimaksud adalah layanan yang diberikan kepada anda ketika anda mengurus blog anda sesuai dengan pilihan, tentunya pilihan business merupakan pilihan yang paling lengkap dengan fitur fitur yang lengkap pula , berikut penjelasan dari layanan diatas :
Beginner, Perencanaan tanpa pungutan biaya alias gratis sepanjang hidup dan layanan yang diberikan standart dan masih menggunakan subdomain wordpress.com

Premium, Perencanaan berbayar dengan harga $99 seharga Rp. 120.000/ tahun , dengan memilih premium maka anda akan mempunyai domain tanpa subdomain wordpress.com, dan akan diberikan layanan lebih lengkapa dalam pengurusan blog seperti pilihan pengubahan atau customization options dan akan diberikan ruang yang lebih untuk penempatan media video dan audio, jikia ingin mencoba akan diberikan waktu 14 hari untuk merasakan fitur yang diberikan tanpa membayar.

Business, Perencanaan tingkat bisnis yang sesuai buat anda yang mempunyai tujuan blog untuk bisnis atau cocok untuk keperluan bisnis yang lain, perencanaan bisnis atau business plan memiliki fitur yang sama dengan premium tetpai lebih detail dan lengkap, dengan memilih plan ini anda akan diberikana layanan bantuan berupa live chat dengan costumer service/webmaster wordpress yang selalu sedia melayani anda dan anda akan diberikan kenyamanan dan kebebasan dalam memilih tema premium yang diberikan oleh wordpress, untuk memilih plan ini anda harus membayar $299 seharga Rp. 3.200.000/ tahun. untuk masa percobaan diberikan waktu 14 hari.

7. Urus, sesuaikan dan buat artikel pertama anda. Selamat anda sudah memiliki blog wordpress baru!.

Untuk membuat artikel pertama dapat dilakukan dengan cara klik Blog posts dan klik add seperti pada gambar diatas. 

Untuk penjelasan lebih lanjut silakan ikuti perkembangan artikel blog metrosoftop.blogspot.com
sekarang softwareprogratis.blogspot.com diganti dengan metrosoftop.blogspot.com , jadi cantumkan sumber sesuai alamat url yang ada, hargai penulis!!!!

TUGAS TIK 
Kelas XC
Kelompok 6 
nama anggota :
1.     Andreas Wegiq Adia Hendix (06)
2.     Alif Nuururrohman. A (04)
3.     Kristiana Firdausi (17)
4.     Putri Kurniawati (26)
5.     Shintaningrum A.S (30)
6.     Widya .F (34)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment