Cara membuat blog menggunakan blogger

Cara membuat blog menggunakan blogger

Cara membuat blog menggunakan blogger, Salam bloger, Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat blog yang benar dan baik dengan menggunakan fasilitas dari blogger yang dimiliki oleh google. sebelum saya jelaskan bagaimana cara membuat blog dengan menggunakan blogger saya akan menjelaskan apa itu blog dan blogger. Definisi dari blog adalah catatan online yang berisi kumpulan artikel yang bermanfaat serta, kata blog berasal dari web yang berarti online dan log yang berarti catatan, jika digabungkan akan membetuk kata WEBLOG = catatan online / kumpulan artikel. Saat ini penyedia fasilitas blog yang paling banyak digunakan adalah blogger. Blogger adalah Penyedia jasa fasilitas pembuatan blog yang dimiliki oleh perusahaan google dan biasanya blogger disebut blogspot karena menggunakan subdomain blogspot. Sedangkan sebutan blogger ditujukan bagi para penulis atau admin/pengurus blog yang pekerjaannya menulis artikel dan mengurusi blog yang dimiliki, jadi setiap orang yang memiliki blog dan menulis dan mempublikasikan artikel bisa disebut blogger . Baikilah saya akan mulai menjelaskan cara membuat blog menggunakan blogger atau blogspot . Berikut panduan membaut blog :
1. Pergi ke google dan ketik blogger pada mesin pencarian atau bisa klik link ini
2. Klik blogger kemudian akan muncul halaman seperti ini jika anda belum pernah mencoba     blogger sama sekali.
Isikan password dan akun anda jika belum mempunyai akun gmail silakan mendaftar terlebih dahulu.

3. Setelah masuk ke akun gmail anda diminta untuk membuat profil google plus atau profil blogspot, agar lebih mudah dalam proses pendaftaran dan pembuatan blog lebih baik menggunakan bahasa indonesia.

4. Setelah memilih pembuatan profil , anda akan diminta untuk memasukan nama profil anda, setelah itu klik lanjut ke blogger

5. Pada tamapilan awal blogger, klik blog baru untuk membuat blog baru.

6. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah, isi sesuai perintah yang ada, pastikan mengisi judul blog harus sesuai dengan topik yang dibawakan dalam blog mendatang seperti blog yang berisi resep makanan maka judulnya seperti ini kumpulanresepmakanan.blogspot.com judul harus berkaitan dengan topik utama blog. dan cara penulisan domain atau url blog tanpa menggunakan spasi dan jika url blog sudah digunakan tambahkan angka pada bagian akhir seperti topleshalal69.blogspot.com.

7. Setelah membuat blog maka akan muncul tanda bukti bahwa blog anda sudah dibuat, kemudian klik simbol pensil orange

Sekian panduan membuat blog dengan menggunakan blogger, selamat membuat artikel dan selamat menjadi blogger.

Copy paste diizinkan asal cantumkan sumber metrosoftop.blogspot.com


sekarang softwareprogratis.com diganti dengan metrosoftop.blogspot.com , jadi cantumkan sumber sesuai alamat url yang ada, hargai penulis!!!!

Kelas XC
Kelompok 6 
nama anggota :
1.     Andreas Wegiq Adia Hendix (06)
2.     Alif Nuururrohman. A (04)
3.     Kristiana Firdausi (17)
4.     Putri Kurniawati (26)
5.     Shintaningrum A.S (30)
6.     Widya .F (34)


Previous
Next Post »
Thanks for your comment