Cara mengatasi modem smartfren tidak bisa connect

Cara mengatasi modem smartfren tidak bisa connect


Cara mengatasi modem smartfren tidak bisa connect



Cara mengatasi modem smartfren tidak bisa connectModem smartfren tidak bisa connect telah dialami banyak pengguna layanan smartfren terutama pengguna modem, yaitu ketika mengklik connect lalu modem hanya dapat autentifikasi atau proses menghubungkan. Banyak pelanggan smartfren kerap mengalami hal ini dan menginstal ulang OS hanya untuk connect dengan internet, cara ini sangat membuat kesal para pengguna layanan smartfren terutama pengguna modem smartfren, nah kali ini saya akan mengulas tentang Cara mengatasi modem smartfren tidak bisa connect, berikut ulasannya :

Beberapa faktor yang menyebabkan modem smartfren tidak bisa connect 


1. Modem smartfren langsung dicabut dari port USB ketika masih dalam keadaan terghubung dengan internet atau connect. Hal ini dapat menyebabkan sistem registry kacau dan mungkin setingan modem akan kacau dan yang lebih buruk hilang.

2. Modem smartfren tersenggol saat sedang tercolok di USB dan mengalami kebengkokan. Kalau kasus yang satu ini kemungkinan modem mengalami kerusakan pada colokan USB dan ada kabel yang putus sehingga kemungkinan modem anda rusak dan perlu beli yang baru, tetapi kebanyakan device USB sudah dirancang agar USB ketika bengkok tidak akan putus kabelnya, jadi jangan terburu - buru berpendapat bahwa modem anda rusak.

3. Aplikasi modem smartfren dihentikan atau ditutup saat modem dalam keadaan terhubung atau connect, sehingga menyebabkan kesalahan pada seting dan registry serta dapat membuat sistem hank atau eror atau bingung membaca sistem atau istilahnya kaget. Hal ini pernah saya alami ketika modem dalam keadaan connect tapi langsung saya hentikan aplikasi modem smartfren, dan akhirnya terjadi kesalahan sistem pada modem sehingga membuat setingan modem hilang.

4. Komputer atau laptop anda terkena virus, virus ini bisa berasal darimana saja bahkan dapat berasal dari modem anda sendiri, virus dapat merusak regitry dan akhirnya mengacaukan sistem internet.

5. Modem smartfren di colokan pada port USB dimana port USB tersebut juga dipakai untuk modem yang lain, kasus ini dapat menyebabkan modem smartfren hilang setingan akibat digantikan oleh modem lainnya.

Cara mengatasi modem smartfren tidak bisa connect


Ada beberapa cara yang digunakan untuk mengatasi hal tersebut sesuai dengan keluhan dan masalah, berikut cara mengatasi modem smartfren tidak bisa connect :

a. Coba lepas penutup SIM card kemudian lepas sim card lalu pasangkan kembali , lalu colokan dan jalankan aplikasi, hal ini dilakukan agar kartu sim terpasang dengan baik dan benar sehingga dapat terhubung dengan internet. (RECOMMENDED/DISARANKAN).

b. Restart PC atau laptop anda , kemudian jalankan kembali aplikasi modem smartfren. Berlaku untuk faktor point ke 1, 2, dan 3

Jika cara diatas tidak bekerja , saatnya untuk menggunakan senjata pamungkas, dengan menggunkan cara dibawah ini.

c. Jika kasus anda sesuai dengan nomor 1, 2, 3, dan 5 maka yang harus anda lakukan adalah mengatur ulang setingan atau pengaturan profil modem anda , caranya lihat dibawah ini :
SAYA MENGGUNAKAN MODEM SMARTFREN CE682 UI (cara dapat berlaku untuk semua versi modem smartfren)

1. Masukan atau colokan modem smartfren

2. Jalankan aplikasi smartfren , biasanya aplikasi smartfren langsung jalan ketika dicolokan modemnya

3. Setelah aplikasi berjalan , buka pada tab bagian pengaturan/setting.

Cara mengatasi modem smartfren tidak bisa connect


4. Jika Setingan modem semula hilang, berarti anda harus membuatnya lagi dengan cara klik Baru/new, maka akan muncul kolom seperti dibawah ini :

Masukan

Nama : m8@mobi-sehat
Nomor : #777
Nama pengguna : m8@mobi-sehat
Pasword : m8

Note : cara diatas dapat diterapkan untuk semua versi modem smartfren.

Saya sarankan untuk menggunakan dns dari open dns karena sudah terbukti dengan ping responsivenya serta aman dari konten dewasa.

208.67.222.222

208.67.222.220

Namun jika cara diatas juga tidak bisa connect , ada satu cara lagi yaitu perbaiki registry dengan ccleaner atau dengan smadav atau dengan antivirus lainnya. Jika perbaikan registry juga tidak bisa ,lakukan scan menyeluruh , hal ini dilakukan untuk membersihkan total kemungkinan adanya visrus yang menjangkit registry anda, jika cara ini juga belum berhasil membuat modem smartfren connect , sebaiknya instal ulang OS anda agar OS lebih bersih.

Baiklah sekian artikel cara mengatasi modem smartfren tidak bisa connect , terima kasih telah membaca artikel ini semoga membantu dan bermanfaat bagi anda.




Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
4 Oktober 2015 pukul 07.23 ×

tapi gini gan pas saya mau ngonekin modem langsung muncul tulisan the remote computer did not responding
butuh pencerahannya gan...

Reply
avatar
5 Oktober 2015 pukul 00.13 ×

Kalo mengenai remote computer mungkin agan bisa mencoba mengutak utik konfigurasi networknya

Kalo menurut ane coba agan ganti Ip adress komputer agan mungkin dengan cara itu bisa mengatasi problem agan

Makasih buat kunjungannya =D

Reply
avatar
Unknown
admin
20 Desember 2015 pukul 17.45 ×

Terimakasih, sangat membantu

Reply
avatar
Thanks for your comment